KELATEBOLA

LESEN

Lesen Creative Commons
karya ini dilesen dibawah satu Lesen Pengiktirafan 2.5 Malaysia Creative Commons.

Khamis, 1 Mac 2012

Peter Butler Rasmi ke Persiba

Peter Butler menghilangkan diri dengan mencari majikan baru...kemah demo Butler!!!

BALIKPAPAN- Kepastian siapa pengganti Haryadi sebagai pelatih kepala tim Persiba Balikpapan terjawab sudah. Nama Peter James Butler yang kembali mencuat di beberapa pemberitaan Balikpapan Pos seiring berhembus kabar lengsernya Haryadi beberapa waktu lalu menjadi kenyataan.

Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq kemarin menegaskan, Peter Butler sudah pasti bergabung kembali dengan skuad Beruang Madu Persiba. "Peter Butler sudah pasti ke Persiba. Dia (Butler) sudah resmi keluar dari Kelantan FA, karena surat keluarnya sudah diterima pada hari ini (kemarin.Red)," kata Irfan Taufiq satu jam setelah menerima kabar dari pelatih asal Inggris tersebut.

"Karena sudah tak ada masalah dengan klub sebelumnya. Butler dijadwalkan tiba pada 3 Maret nanti. Tapi dia tidak akan langsung ke Balikpapan melainkan ke Jakarta lebih dulu,"terangnya.

Menurut Irfan, Butler akan memperkenalkan diri kepada seluruh pemain Persiba, Sabtu (3/3) nanti, bersamaan ketika Aldo Barreto dan kawan-kawan melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. "Selain memantau langsung persiapan Persiba jelang laga melawan Persija, Butler akan ikut menyaksikan Persiba menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Laga tersebut akan menjadi acuannya untuk membenahi tim di laga berikutnya," lanjut Irfan.

Peter Butler sudah tidak asing lagi bagi Persibamania, karena Butler pernah melatih Persiba di musim 2006-2008. Selain sukses membawa Persiba lolos ke kasta tertinggi sepak bola tanah air Indonesia Super League (ISL) edisi pertama 2008-2009. Sebagai pelatih bertipikal sepakbola modern, Butler juga cukup brilian hingga mampu mengorbitkan pemain-pemain besar dari Persiba seperti TA Musafri, Sultan Samma, Robbie Gaspar, Adrian Trinidad dan bahkan penjaga gawang I Made Wirawan yang merasakan pertama kali sentuhan sang allenatore kelahiran 27 Agustus 1966 di Halifax, Inggris tersebut.

Dengan bergabungnya kembali Peter Butler ke Persiba, otomatis kehadirannya bakal langsung menggeser posisi Haryadi sebagai pelatih kepala. Menurut Irfan, posisi Haryadi akan tetap bersama Persiba meski tak lagi sebagai pelatih kepala. Pengurus Persiba segera merapatkan hal tersebut. “Haryadi tetap di Persiba mendampingi Butler , mungkin sebagai asisten atau penasehat teknik," tutup Irfan.

Terpisah Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher sebelumnya memang sempat menegaskan bahwa Butler bakal kembali bergabung. Apalagi kenyataannya beberapa waktu lalu, Butler juga sudah deal dalam pertemuan rahasia di Jakarta. Pada pertemuan Syahril yang saat itu didampingi Aspek Legal Persiba M Muhdar dengan Butler pada Senin (20/2) malam bertempat di Hotel Sultan Jakarta tersebut, Butler telah menandatangani kontrak yang kabarnya berdurasi selama 1,5 musim ke depan.

“Yang jelas sudah ada kesepakatan. Dan dia (Butler) siap menangani Persiba,” singkat Syahril yang enggan menyebut nilai kontrak Butler bersama Persiba tersebut.

Meski Butler belum akan menangani langsung tim Persiba saat menghadapi Persija (4/3) nanti, namun hampir dapat dipastikan ketika menghadapi PSPS Pekan Baru (10/3) di Kuantan Singingi Riau, pelatih yang pernah bermain bersama West Ham United dan West Bromwich Albion tersebut akan turun langsung menangani I Made Wirawan dan kawan-kawan. (san)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Catatan Popular